Hendrik Johannes Cruyff Dinobatkan Menjadi Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini

Hendrik Johannes Cruijff Dinobatkan Menjadi Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini

Hendrik Johannes Cruyff ialah seseorang pemain serta instruktur sepak bola profesional Belanda. menjadi pemain, ia memenangkan Ballon d’Or tiga kali, di tahun 1971, 1973, dan 1974.

Johan Cruyff artinya eksponen paling terkenal asal filosofi sepakbola yg dikenal sebagai Total Football yg dieksplorasi sang Rinus Michels, serta secara luas diklaim sebagai galat satu yg terbesar.

Pemain pada sejarah sepak bola. pada akhir 1960-an serta awal 1970-an, sepak bola Belanda bangkit berasal ketidakjelasan menjadi pembangkit tenaga listrik pada olahraga.

Cruyff memimpin Belanda ke final Piala global FIFA 1974 dan mendapatkan Golden Ball menjadi pemain turnamen. di final 1974, dia mengeksekusi tipuan yang lalu dinamai berdasarkan namanya, “Cruyff Turn”, sebuah langkah yang poly ditiru pada permainan modern.

Mengenakan angka punggung 14, beliau memutuskan tren buat mengenakan nomor kemeja pada luar nomor starting line-up yg biasa, satu hingga sebelas.

Hendrik Johannes Cruijff Dinobatkan Menjadi Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini

Pada level klub, Johan Cruyff memulai karirnya pada Ajax, di mana ia memenangkan Login Sbobet delapan gelar Eredivisie, tiga Piala Eropa dan satu Piala Interkontinental.

Di tahun 1973, dia pindah ke Barcelona menggunakan porto transfer rekor global, memenangkan La perserikatan di trend pertamanya dan dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini.

Sehabis purna tugas dari bermain di tahun 1984, Cruyff menjadi sangat sukses menjadi manajer Ajax serta kemudian Barcelona; beliau tetap menjadi penasihat yg berpengaruh bagi kedua klub. Putranya Jordi pula bermain sepak bola secara profesional.

Di tahun 1999, Cruyff terpilih menjadi Pemain Terbaik Eropa Abad ini dalam pemilihan yg diadakan sang Federasi Internasional Sejarah & Statistik Sepak Bola, serta berada pada urutan ke 2 pada belakang Pelé dalam jajak pendapat Pemain Terbaik Abad Ini.

Dia berada pada urutan ketiga dalam pemungutan bunyi yang diselenggarakan sang majalah Prancis France Football yang berkonsultasi menggunakan mantan pemenang Ballon d’Or mereka buat memilih Pemain Sepak Bola Abad Ini.

Dia terpilih pada Tim global Abad ke-20 di tahun 1998, Tim virtual Piala dunia FIFA di tahun 2002, serta di tahun 2004 dinobatkan pada daftar 100 pemain terbaik dunia yang masih hidup FIFA.

Disebut menjadi keliru satu tokoh paling berpengaruh dalam sejarah sepak bola, gaya permainan Cruyff serta filosofi sepak bolanya sudah memengaruhi manajer serta pemain, termasuk orang-orang seperti Arrigo Sacchi, Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, Pep Guardiola, Frank Rijkaard, Michael Laudrup, Eric Cantona dan Xavi.

Ajax dan Barcelona merupakan keliru satu klub yg telah membuatkan akademi muda berdasarkan metode kepelatihan Cruyff. Filosofi kepelatihannya membantu meletakkan dasar bagi kebangkitan pulang kesuksesan internasional Ajax di 1990-an.

Keberhasilan sepak bola Spanyol di tingkat klub serta internasional selama tahun 2008 hingga 2012 telah dikutip oleh banyak orang menjadi bukti dampak Cruyff pada sepak bola kontemporer. France Football menempatkan dia pada No. 4 dalam daftar 50 manajer sepakbola terbaik sepanjang masa.